Cara Membuat Jus Timun Untuk Hipertensi – Hipertensi atau bahasa inggrisnya adalah Hypertension yang berasal dari dua kata Hyper yang artinya tinggi, dan Tension yang artinya tegangan. Hipertensi sering disebut dengan tekanan darah tinggi merupakan gangguan pada system peredaran darah. Tekanan darah normal yaitu kurang dari 120 / 80 mmHg. Biasanya tekanan darah tinggi terjadi jika tekanan darah lebih dari 140 / 90 mmHg. Jika sudah lebih dari batas normal maka Anda harus berhati – hati karena tekanan darah tinggi dapat menyebabkan hingga kematian. Sering – seringlah mengecek tekanan darah setiap 2 – 3 hari dalam seminggu.

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mengatasi hipertensi, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi jus timun yang dipercaya dapat menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Pada artikel Cara Membuat Jus Timun Untuk Hipertensi kali ini kami akan menyajikan tentang apa saja bahan serta cara membuat jus timun untuk hipertensi yang mudah dan praktis dilakukan sendiri di rumah. Nah, jika Anda masih menyayangi nyawa Anda sendiri maka simak artikel ini hingga selesai.

 

Cara Membuat Jus Timun Untuk Hipertensi

Cara Membuat Jus Timun Untuk Hipertensi

ilustrasi

Bahan – bahan yang Digunakan Membuat Jus Timun Untuk Hipertensi :

 

  • 200 gram mentimun segar
  • 2 sdm perasan air jeruk lemon
  • 2 sendok makan gula pasir halus
  • 1 gelas kecil air putih matang
  • Es batu secukupnya

 

Langkah dan Cara Membuat Jus Timun Untuk Hipertensi :

 

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Kupas dan potong mentimun menjadi kecil – kecil,
  3. Setelah di potong kemudian masukkan ke dalam blender bersama air matang,
  4. Tambahkan perasan air jeruk lemon dan gula pasir,
  5. Jika mau, tambahkan es batu secukupnya,
  6. Blender campuran bahan di atas hingga halus,
  7. Kemudian tuang ke dalam gelas, dan siap untuk di nikmati.

 

 

Demikianlah tadi sobat pembaca setia wzcmumbai.com informasi mengenai artikel tentang Cara Membuat Jus Timun Untuk Hipertensi. Semoga dengan sobat membaca artikel ini bisa menambah wawasan serta pengetahuan. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami dan selamat mencoba.

Baca Juga Artikel Cara Membuat Jus Timun yang Mudah dan Cepat