Cara membuat jelly lidah buaya – Lidah buaya atau yang sering disebut sebagai aloevera dulunya hanya dikenal sebagai bahan kecantikan atau obat saja. Namun kini tanaman yang satu ini juga dapat dijadikan sebagai bahan makanan lho teman.

Baca juga : Unik dan Enak! Resep dan Cara Bikin Es Ubi Ungu

Lidah buaya dapat dibuat menjadi es krim, agar-agar ataupun jelly. Nah kali ini mesin es krim akan membahas tentang cara membuat jelly lidah buaya. Nah bagi kalian semua yang penasaran sebaiknya and abaca artikel berikut ini. Karena resep yang saya sampaikan kali ini cukup mudah dan simple.

Baca juga : Inilah Cara Membuat Es Krim Lidah Buaya Yang Wajib Anda Coba!

Unik dan Sehat! Beginilah Cara Membuat Jelly Lidah Buaya

Lidah buaya juga sangat segar jika dijadikan minuman, dan selain menyegarkan khasiat lidah buaya juga sangat bagus bagi tubuh, yaitu memperlancar pencernaan. Jadi bagi anda yang memiliki gangguan pencernaan lebih baiknya anda mengkonsumsi lidah buaya secara teratur dan sesuai takaran. Jika tidak sesuai takaran justru anda malah akan terkena dampak buruknya.

Nah tanpa basa-basi lagi, yuk kita simak cara pembuatan berikut ini.

Cara Membuat Jelly Lidah Buaya

Cara membuat jelly lidah buaya sangatlah mudah, hanya bermodalkan lidah buaya dan nutrijel bubuk anda dapat membuatnya menjadi makanan yang sangat lezat. Bahannya yang mudah didapat menjadikan jelly lidah buaya ini mudah dibuat.
Bahan – bahan yang digunakan :
• 1 kg daging lidah buaya
• Pewarna makanan sesuai selera
• 1 kg gula pasir

Cara Membuat Jelly dari Lidah Buaya :

1. Pertama anda cuci terlebih dahulu lidah buaya hingga bersih dan hilang lendirnya. Untuk menghilangkan lendirnya anda dapat menggunakan kapur sirih saat mencucinya.
2. Selanjutnya anda masukkan ke dalam blender dan blender hingga halus, lalu masukkan ke dalam panci.
3. Setelah itu tambahkan gula pasir dan aduk sampai rata.
4. Kemudian masak di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih
5. Tuang adonan menjadi 4 bagian, tambahkan tiap bagian dengan pewarna makanan yang berbeda dan aduk sampai rata. Diamkan adonan selama semalaman.
6. Selenjutnya potong adonan seperti dadu lalu jemur sampai kering kurang lebih 4-5 hari.
7. Dan jelly lidah buaya pun siap dikemas.

Biasanya jelly lidah buaya ini digunakan untuk menambah nikmat es buah ataupun es lidah buaya.

Cara Membuat Jelly Lidah Buaya 2 :

Bahan – bahan yang dibutuhkan :
• 2 batang lidah buaya besar
• 1 bungkus nustrijel rasa plain / tanpa rasa
• 200 g gula pasir
• 4 gelas air

Cara Membuat:
Cara pembuatan dibagi menjadi dua tahapan, tahap yang pertama mencuci lidah buaya, dan tahap yang kedua adalah pembuatan jellynya.

Tahap 1

1. Kupas kulit lidah buaya kemudian potong-potong sesuai selera.
2. Bersihkan lendir yang melekat pada daging lidah buaya dengan mencucinya menggunakan air bersih lalu rendam menggunakan kapur sirih dan remas- remas hingga lendirnya menghilang. Lalu bilas lagi menggunakan air bersih.
3. Setelah lendirnya hilang, masukkan irisan daging lidah buaya kedalam air panas dan rendam sekitar 10 menit. Lalu tiriskan.

Tahap 2

1. Siapkan panci untuk merebus bubuk jelly
2. Masukkan 200 g gula, 4 gelas air dan 1 bungkus jelly ke dalam panci
3. Masak sampai mendidih. Jangan lupa sambil diaduk- aduk terus.
4. Siapkan cetakan jelly, letakkan beberapa potong daging lidah buaya yang telah selesai diolah tadi
5. Lalu siram dengan adonan jelly.
6. Tunggu sampai dingin, jelly Lidah buaya siap untuk dihidangkan.

Nah cukup mudahkan cara membuat jelly lidah buaya tersebut, jelly lidah buaya tersebut dapat anda jadikan sebagai camilan anak-anak yang sungguh menyehatkan daripada anda membelinya di toko-toko. Dan pastinya anak-anak pun menjadi suka dengan lidah buaya. Jadi selain untuk menyehatkan rambut lidah buaya juga dapat menyehatkan tubuh kita.
Bagi teman-teman yang tidak suka dengan lidah buaya, alangkah baiknya jika lidah buaya diolah seperti olahan diatas. Agar teman-teman disini juga memperoleh manfaatnya. Selamat Mencoba dirumah ya teman!

Itu tadi artikel pembahasan megenai Cara membuat jelly lidah buaya semoga artikel Cara membuat jelly lidah buaya saya  ini bermanfaat bagi Anda. Saya ucapkan mohon maaf kepada Anda bila ada salah penulisan maupunn salah penggunaan kata pada artikel Cara membuat jelly lidah buaya saya ini.

Sekian dan terimakasih banyak!