Cara membuat es krim vanilla mangga. Salah satu kreasi es krim adalah dengan cara mencapurkan buah-buahan di dalamnya. Buah mangga diantaranya bisa untuk campuran es krim. buah-buahan sangatlah bagus untuk kesehatan.

 

Tapi banyak orang diantaranya tidak suka dengan buah-buahan. Padahan buah-buahan banyak mengandung mineral yang dapat membantu menyegarkan tubuh pada saat musin panas tiba. Biasanya buah mangga hanya dijadikan jus saja. Misalnya jus yang bisa kita buat untuk sehari-hari adalah jus diet untuk mengecilkan berat badan.

 

Kamu bosan memakan buah dengan begitu saja?. Tenang saja sekarang kamu bisa membuat buah mangga menjadi es krim yang lezat. Rasa es krim buah mangga sendiri tidak kalah enak dengan es krim vanilla atau es krim coklat. Dan tentu es krim buah lebih sehat dari pada es krim yang terbuat dari bahan-bahan pemanis buatan.

cara membuat es krim mangga istimewa sama halnya dengan cara membuat es krim vanilla yang lezat

Bahan Untuk Membuat Es Krim Vanilla Mangga :

 

  1. 2 sendok makan SP/ ovalet.
  2. 6 gelas belimbing air dingin.
  3. 10 sendok makan gula pasir.
  4. 3 sachet susu putih.
  5. 2 tetes pasta mangga.
  6. ½ bungkuspop ice mangga.

 

Langkah Dan Cara Membuat Es Krim Vanilla mangga :

 

  1. Masukkan SP dan air ke dalam mangkok, lalu mixer kedua bahan tersebut memutih hingga tidak ada gumpalan di dalam adonan.
  2. Setelah adonan memutih dan tidak ada gumpalan lagi, bagi adonan menjadi dua bagian dengan menyisihkan 1 adonan ke dalam baskom lainnya.
  3. Tambahkan 5 sdm gulpas, 3 susu sachet putih, 2 gelas air dingin ke adonan yang pertama. Mixer campuran tersebut dengan kecepatan tinggi hingga keduannya tercampur rata, mengembang dan lembut.
  4. Untuk adonan yang kedua masukkan 5 sdm gulpas, 3 susu sachet putih. Lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang. Tambahkan lagi 2 tetes pasta mangga dan ½ bks pop ice mangga.
  5. Mixer lagi hingga warna nya tercampur rata.
  6. Siapkan cup lalu tuangkan adonan yang pertama, kemudian tuangkan adonan ang kedua di atasnya. Lakukan berungkali hingga cup terpenuhi adonan.
  7. Jika semua adonan sudah masuk kedalam cup, masukkan cup kedalam freezer. Tunggu adonan hingga membeku.