Cara membuat es campur nangka. Es campur hanyalah salah satu aneka macam es yang dibuat dari berbagai jenis buah dan berbagai campuran bahan es lainnya. Es campur memang memiliki cita rasa yang lebih nendang dan lezat dibanding kan dengan es buah lainnya. Karena es campur memiliki isian es buah yang lebih komplit dan lebih banyak. Membuat es campur nangka sangat mudah dan akan lebih mudah lagi jika anda memiliki bahan bahan yang akan dibutuhkan dalam membuatnya.

 

Biasanya Es campur nangka terdiri dari berbagai macam campuran  diantaranya alpukat, nangka, cincau hitam, es serut, susu, dan masih banyak lagi. Es campur nangkaenak dinikamti pada saat musim panas seperti ini. Nah kali ini penulis akan membagikan resep es campur yang lezat dan meyegarkan.  Tetapi jika anda ingin membuat es lainnya anda juga bisa membaca artikel tentang cara membuat es kacang merah yang lezat dan sehat.

 

Bagi anda yang ingin tahu cara membuat es campur paling nikmat dan special, anda bisa simak artikel ini.  Karena satu resep yang paling enak dan belum pernah anda coba sama sekali di artikel yang satu ini. Yuk langsung saja simak cara membuat es campur nangka agar anda bisa segera membuatnya di rumah dan mencicipi segarnya es campur tersebut.

 

cara membuat es campur nangka

 

Bahan Untuk Membuat Es Campur Nangka :

  1. buah nangka secukupnya, bersihkan dan potong kecil kecil.
  2. 2 buah alpukat, pisahkan dari bijinya.
  3. 1 atau 2 buah kelapa muda, ambil dagingnya dan sisihkan airnya.
  4. kolang-kaling matang, secukupnya dan belah menjadi 2 bagian.
  5. bubur mutiara, secukupnya.
  6. buah-buahan lainnya yang anda suka misalnya: anggur, strawberry, apel, leci, naga, atau buah lainnya yang anda sukai.

 

Bahan Untuk Membuat Saus Es Campur :

  1. 250 gram gula pasir.
  2. daun pandan, secukupnya, bersihkan dengan air bersih dan ikat.
  3. sirup merah atau hijau secukupnya dan sesuai selera.
  4. 150 ml air.

Cara membuat saus es campur :

  1. Masukkan semua bahan kedalam panci. Lalu masak semua bahan pada saus es campur kecuali sirup hingga matang dalam panci.
  2. Setelah matang angkat dan sisihkan agar dingin.

 

Langkah Dan Cara Membuat Es Campur Nangka :

 

  1. Pertama siapkan semua bahan, kemudian ambil mangkuk atau gelas saji yang akan anda pakai.
  2. Kedua tata es campur anda kedalam mangkuk atau gelas dengan urutan bubur mutiara, kolang-kaling, dan buah-buahan.
  3. Ketiga tambahkan es batu yang sudah diserut, kemudian siramkan saus es campur lalu tambah dengan susu kental manis untuk menciptakan rasa yang sangat enak.
  4. Es campur siap dinikmati.