Cara Membuat Churros Oreo merupakan kue kering khas Meksiko. Churros sepintas mirip dengan sus kering yang berbentuk panjang. Namun churros ini memiliki perbedaan dengan kue sus yang kering. Apabila camilan sus dimasak dengan cara dipanggang, berbeda halnya dengan churros. Makanan Churros dimasak dengan cara digoreng.

Meskipun demikian, inti dari bahan dasar churros mirip dengan bahan adonan kulit sus. Churros dimakan dengan cara dicelup ke dalam saus coklat atau ditaburi dengan gula dan kayu manis bubuk. Churros dapat dibuat dalam bentuk panjang hingga  sepanjang jari tangan, tergantung selera masing-masing pembuatnya.

Untuk makanan Churros juga cukup awet disimpan lama dalam stoples dalam keadaan kering tanpa taburan gula atau celupan coklat. Makanan Churros ini dapat dibuat dengan mudah di rumah dan bahan-bahan yang mudah untuk didapat.

Yuk Simak Bahan-Bahan Dalam  Cara Membuat Churros Oreo Yang Enak Dengan Mudah

Terdapat dua versi yang menunjukan asal usul dari makanan dan Cara Membuat Churros ini. Yang pertama berpendapat jika churros merupakan makanan yang dibuat oleh para pengembala domba di Spanyol sebagai pengganti roti.

Kemudian para penggembala tersebut biasanya tinggal di pegunungan sehingga lebih mudah bagi mereka untuk membuat churros dibandingkan dengan roti yang mudah di buat.

Untuk versi yang kedua berpendapat jika churros merupakan makanan yang terinspirasi dari cakwe yang berasal dari Cina. Katanya pada jaman dulu ada orang Portugal yang bersinggah ke negeri Tiongkok dan mempelajari berbagai resep masakan yang ada di sana.

Selanjutnya salah satu menu yang ia pelajari adalah you tiao atau cakwe. Tetapi, ia tidak memperlajari resep tersebut secara keseluruhan karena memang dirahasiakan oleh orang-orang Tionghoa. Pada akhirnya, ia membuat kue dengan bahan kwetiau namun dengan bentuk yang agak berbeda.

Pada saat ini churros juga banyak dijual di stand-stand penjual makanan pinggir jalan dan cafe di Spanyol dan di Amerika Latin. Makanan ini juga disajikan dalam keadaan hangat dan sebagai menu sarapan atau bisa sebagai makanan camilan. Churros juga sering dijadikan sebagai makanan favorit dalam acara karnaval, pameran, dan sejenisnya.

Di berbagai Negara makanan churros ini juga biasanya dibuat dengan isian tertentu. Di Kuba churros diisi dengan buah jambu, di Venezulea dengan susu, di Brazil dengan coklat dan di Argentina serta negara Amerika Latin lainnya dengan cajeta atau dulce de leche.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan Dalam Cara Membuat Churros Oreo :

  • 250 mili liter Air
  • 1 sendok makan Gula pasir
  • 1/4 sendok teh Garam (bisa pakai margarin)
  • 50 gram Margarin
  • Sebungkus oreo (bungkus besar) hancurkan agak halus
  • 150 gram Tepung terigu
  • 1/4 sendok teh Vanili bubuk
  • 2 butir Telur yang kecil

Cara Membuat Churros Oreo :

  1. Pertama masak air, gula, margarin sampai mendidih dan margarin larut, kecilkan api, masukkan oreo yang sudah dihancurkan tanpa krimnya, aduk sampai rata halus dan tidak bergerindil. Kemudian matikan api.
  2. Langsung tuang terigu dan vanili bubuk, aduk cepat sampai kalis, biarkan hangat.
  3. Tambah telur, aduk rata.
  4. Masukkan bertahap ke plastik segitiga yang sudah diberi spuit bintang.
  5. Tekan plastik, bentuk jd adonan panjang yang diletakkan di loyang/piring datar. Simpan di frezeer minimal 30 menit.
  6. Goreng sampai kering matang.
  7. Sajikan dengan taburan gula halus dan saus krimnya yang sudah dilelehkan dengan cara hangatkan ke dalam microwave selama 5 menit (bisa masukkan ke dalam majikom, tetapi dibungkus plastik saja). Atau pake saus coklat leleh, selai coklat.
  8. Selesai, selamat mencoba.

Selesai sudah proses dari Cara Membuat Churros Oreo Yang Enak. Ternyata Cara Membuat Churros Oreo Yang Enak ini mudah dan praktis. Mungkin terdapat beberapa langkah di atas yang terlewati untuk sebagian orang yang pernah gagal dalam mencoba Cara Membuat Churros Oreo Yang Enak ini.

Demikianlah kira-kira beberapa Cara Membuat Churros Oreo Yang Enak yang dapat anda coba. Semoga informasi mengenai Cara Membuat Churros Oreo Yang Enak ini dapat membuat anda semakin kreatif dalam membuat kue churros sederhana.

Sehingga anda dan keluarga pun dapat menikmati kue churros oreo yang lezat dan tidak membosankan. Kamu kini bisa membuat churros oreo sendiri di rumah untuk acara keluarga atau arisan keluarga.

Selain Cara Membuat Churros Oreo Yang Enak Kamu Dapat Mempelajari Resep Kue Kering Cornflakes Buah Yang Lezat Dan Spesial. Selamat mencoba!