Cara Membuat Biskuit Kering Yang Renyah Dan Istimewa – Kue biskuit merupakan produk camilan yang renyah dan dibuat dengan cara dipanggang, biskuit juga dikenal dengan nama kue kering.

Asal usul dari nama biskuit berasal dari kata “bis” yang mempunyai arti dua dan “coctus” yang juga mempunyai arti dimasak atau dipanggang.

Kue biskuit juga merupakan salah satu kue kering yang sangat enak dan lezat. Kue biskuit ini memiliki bentuk yang unik yaitu kecil dan pipih. Karena kue ini memiliki rasa yang sangat lezat menjadikan kue biskuit ini sebagai camilan yang sangat populer di dunia sebagai makanan yang sangat enak.

Biskuit adalah camilan ringan yang disukai oleh semua anggota keluarga, terutama disukai oleh anak-anak karena memiliki rasa yang begitu manis dan renyah.

Kue biskuit ini juga bisa kita jadikan untuk camilan ringan disaat kita sedang bersantai di sore hari dan ditemani secangkir teh atau kopi yang hangat.

Pada saat ini kue biskuit sudah semakin banyak kita temui di pasaran dengan rasa, bentuk, dan variasi yang bermacam-macam, biskuit sekarang juga dibungkus dengan penampilan yang sangat menarik dan unik. Kue kering biskuit ini bisa lebih tahan lama karena pengolahan kue biskuit ini dengan cara dimasak atau dipanggang

Selain itu, kue biskuit juga merupakan jenis kue yang sangat simpel untuk dibawa kemana-mana, sehingga sekarang ini sudah banyak sekali model biskuit dalam bentuk kemasan.

Cara Membuat Biskuit Kering Yang Renyah Dan Istimewa

cara membuat biskuit kering

Bahan utama membuat biskuit ini ialah dari tepung terigu dengan ditambahkan bahan makanan yang lainnya dengan proses dicetak dan dipanggan. Biasanya kue biskuit ditambah dengan lemak dan gula serta bahan pengembang.

Selanjutnya untuk menambah cita rasa kue biskuit ini agar lebih enak dan memiliki aroma yang nikmat, anda juga bisa menambahkan coklat, keju, buah-buahan, atau rempah-rempah yang lain agar membuat rasa dari biskuit menjadi beragam.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Dalam Cara Membuat Biskuit Kering :

  • 450 gram tepung terigu protein rendah
  • 110gram susu bubuk
  • 110 gram coklat bubuk
  • 1/2 sendok makan soda kue
  • 2 butir telur dikocok sebentar
  • 210 gram mentega tawar yang dibekukan kemudian diiris kecil-kecil
  • 210 mili liter air es dingin
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Biskuit Kering :

  1. Pertama , campurkan bahan-bahan untuk membuat kue biskuit seperti tepung terigu, soda kue, dan garam. Lalu aduk – aduk hingga tercampur rata dan ayak bahan tersebut.
  2. Kemudian masukkan susu bubuk dan coklat bubuk dan aduk – aduk lagi hingga tercampur rata.
  3. Selanjutnya masukkan mentega tawar kedalam adonan. Lalu aduk – aduk lagi sampai adonan menyerupai butiran-butiran kecil.
  4. Berikutnya tuangkanlah air dingin sedikit demi sedikit dan aduk lagi sampai adonan kalis dan tercampur rata.
  5. Setelah itu gilinglah adonan kue biskuit menjadi tipis dan bisa dicetak sesuai dengan selera anda.
  6. Selanjutnya siapkan loyang yang sebelumnya telah diolesi tipis dengan mentega. Lalu masukkan adonan yang sudah dicetak kedalam loyang dengan rapi.
  7. Berikutnya masukkan loyang yang telah diisi adonan kedalam oven dan panggang sampai adonan kue biskuit tersebut matang dan kering kurang lebih selama 30 menit di dalam oven.
  8. Setelah kue adonan matang, keluarkan dari oven dan dinginkan terlebih dahulu.
  9. Kemudian setelah biskuit dingin, masukkan kedalam toples dan sajikan untuk keluarga tercinta.

Demikianlah informasi mengenai Cara Membuat Biskuit Kering Yang Renyah Dan Istimewa yang dapat kami sampaikan kepada anda semua.

Anda juga dapat membuat kue sarang semut yang tidak kalah enaknya dari kue biskuit kering yang satu ini. Selamat Mencoba!