Cara Membuat Bawang Putih Goreng

Cara membuat bawang putih goreng – Olahan makanan yang satu ini sangat mudah untuk anda buat di rumah, selain karena bahan-bahannya mudah di dapat, resepnya juga tida ribet-ribet. pokoknya sangat cocok untuk anda praktekan di rumah, untuk sekedar bahan cemilan bersama-teman atau keluarga, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Bahan-bahan

  1. 250 gr bawang putih iris
  2. 1 liter minyak
  3. 1 sdm garam
  4. secukupnya air (untuk merendam bawang putih)

Langkah-langkah

  1. Rendam bawang putih iris kedalam air yg sudah di aduk dengan garam. Diamkan 5 menit

  2.  Kemudian panaskan minyak harus benar” panas dan masukkan 1 genggam bawang putih ke dalam minyak panas, perlahan aja ya masukinnya sampe semua sudah tergoreng, krn minyak bisa naik.
  3. Pastikan memasak dengan api besar, sampai bawang putih ada yg terlihat menguning aduk”terus. Dan matikan api bila sudah terlihat ada yg mencoklat muda. Sambil terus aduk kira” 20 detik. Lalu angkat.

  4. Tiriskan bawang goreng hingga benar” minyak tak ada. Bila perlu menggunakan tissue penyerap minyak. Jangan ragu bila belum semua berwarna coklat krn nanti yg masih terlihat putih akan kering dengan sendirinya saat sudah dingin.

  5.  Semoga berhasil 😊
  6.  Bawang putih bisa di sinpan di tempat yg kedap udara dan tahan lama. Bisa di buat berbagai macam masakan. Seperti koya, sup, taburan pada nasi dll.

    Bawang putih goreng mudah dibuat sendiri tetapi sering kali mudah gosong. Bagaimana mengatasinya?

    Siapkan bawang putih cincang atau iris. Panaskan minyak banyak di atas api sedang. Masukkan bawang putih cincang atau iris. Aduk-aduk hingga mulai berubah warna agak kekuningan dan mulai lengket. Kecilkan api, aduk sebentar lalu segera angkat. Jangan membiarkan bawang hingga kecokelatan. Karena suhu panas minyak akan membuat bawang menjadi lebih matang atau kecokelatan. Tiriskan segera dan setelah dingin, simpan dalam wadah kedap udara.

Simak juga: Resep Bawang Goreng Pedas Spesial