Hola sobat semuanyaa! Pada artikel kali ini aku mau bagi resep cara buat puding coklat susu oreo tentunya dengan cara yang mudah dan rasa yang mantap. Puding oreo sendiri memiliki tekstur lembut nan moist dan rasa yang manis nan muantap. Sobat pasti sudah tau puding oreo ini kan? Aku yakin nih, pasti hampir semua dari sobat udah tau, karena puding oreo ini merupakan camilan atau hidangan penutup yang cukup hits dan populer khususnya di kalangan anak-anak millenial sob.

Puding oreo yang memiliki rasa manis dan tekstur lembut ini banyak digemari orang-orang. Hidangan penutup ini sangat cocok disajikan dan disantap bersama teman-teman, saudara, maupun keluarga. Puding oreo juga dapat disajikan dengan dessert lainnya seperti vla, coklat, es krim, kue, donat, dan lainnya. Sobat aku juga ingin kenalin nih mesin pembuat donat, mesin ini sangat direkomendasikan untuk sobat yang memiliki bisnis kuliner seperti donat karena sangat membantu dalam proses pembuatan donat alisa lebih efektif dan efisien.

Sobat dapat mendapatkan puding oreo ini dicafe, restoran bahkan online shop. Tapi sepertinya lebih seru kalau buat sendiri sob, gimana kalau kita coba buat? Jadi langsung aja yuk simak resep berikut!

Resep Cara Buat Puding Coklat Susu Oreo

Bahan-bahan:

  • Agar-agar plain yang putih 1 bungkus, dibagi menjadi 2
  • Biskuit oreo sebanyak 9 keping, pisah lapisan krim putihnya
  • Gula putih dengan takaran 120 gram, dibagi menjadi 2
  • Vanili dengan takaran 1 sendok teh
  • Susu kental manis dengan takaran 4 sendok makan dan 2 sendok makan
  • Bubuk coklat dengan takaran 4 sendok makan
  • Santan kelapa instan dengan takaran 65ml
  • Maizena dengan takaran 2 sendok makan + air 4 sendok makan, bagi jadi 2
  • Air dengan takaran 800ml, bagi jadi 2
  • Garam secukupnya

Cara Buat Puding Coklat Susu Oreo:

  1. Langkah pertama yang harus sobat lakukan yakni tentunya menyiapkan semua bahan. Ambil 3 keping oreo yang sudah dipisah dengan lapisan krim putihnya, masukkan ke dalam plastik dan hancurkan, tidak perlu sampai halus. Siapkan sebuah loyang yang sudah dibahasi dengan air matang. Oreo yang sudah dihaluskan tadi ditaburkan ke dalam loyang kemudian sisihkan.
  2. Sekarang kita akan membuat puding susu lapisan pertamanya sob. Ambil setengah bungkus agar-agar, santan instan 3 sdm, susu kental manis 4 sdm, gula 60 gram, air 400ml, dan garam secukupnya lalu campur menjadi satu. Masak semua bahan tersebut sampai mendidih sambil diaduk-aduk lalu masukan cairan maizena bagian ke 1 aduk-aduk sampai tercampur rata dan matikan api. Tambahkan oreo yang sudah dihancurkan sebelumnya.
  3. Tuangkan secara perlahan adonan puding susu ke dalam cetakan puding atau loyang yang sudah berisi taburan oreo halus tadi sambil diaduk-aduk hingga merata. Tunggu dan diamkan sekitar 10 menit sampai bagian atas puding berselaput dan mengeras. Setelah itu ambil 3 keping oreo dan susun diatas puding susu, sisihkan.
  4. Untuk mebuat lapisan keduanya, pertama-tama ambil setengah bungkus agar-agar, susu kental manis 2 sendok makan, santan kelapa instan 3 sendok makan, gula 60 gram, air 400ml, coklat bubuk 4 sendok makan, dan garam secukupnya. Masak semua bahan tersebut, aduk secara terus menerus sampai adonan lapisan 2 mendidih. Jika sudah mendidih, tambahkan cairan maizena ke dalam panci yang berisi adonan lapisan 2, matikan kompor dan aduk-aduk sebentar. Lalu tuangkan ke dalam loyang atau cetakan puding secara perlahan sampai habis.
  5. Ambil 3 keping oreo lagi dan susun diatas lapisan kedua, nah sekarang puding oreonya sudah 2 lapis nih sobat. Diamkan puding dan tunggu hingga agak dingin, kemudian masukkan ke dalam freezer atau kulkas.
  6. Apabila puding oreo dirasa sudah set, angkat dan keluarkan dari dalam cetakan. Tadaaa….puding coklat susu oreo dengan tekstur yang super lembut dan susu yang nikmat siap disajikan, sobat bisa menambahkan topping juga pada puding sesuai dengan selera sobat.

Selesai Sudah Resep Puding Coklat Susu Oreonya Sobat

Wahh…seru juga ya membuat puding oreo di rumah sendiri sob, selain itu cara pembuatannya juga mudah dan sederhana, bahan-bahan yang dibutuhkan pun juga mudah untuk didapatkan. Kalau sobat mungkin ingin mencoba buat puding oreo varian yang laiinya sobat dapat mengunjungi artikel cara membuat puding oreo. Terimakasih sobat sudah mengunjugi dan membaca artikel ini, sampai jumpa dan selamat mencoba 😊