Resep Baru, cara buat es lilin kekinian … !

cara buat es lilin kekinian – Es loli atau es lilin adalah makanan penyegar berupa es dengan batang kayu sebagai alat untuk dipegang. Makanan ini dibuat dari cairan minuman berwarna dan berasa (seperti jus jeruk,  durian,  nangkastroberikopyor,  atau yang lainnya sesuai selera) yang diberi batang kayu lalu dibekukan.

Ketika membeku, es loli dimakan dengan memegang stik kayu.

makanan yang satu ini sangat familiar dengan anak oll yang merukan salah satu jajanan yang eksis di masa anak 90 an . Saking populernya bermunculan berbagai macam farian rasa yang bisa menjadi pilihan penikmat es lilin ini. mungkin di masa sekarang es lili sudah langkah di jual di toko – toko,mungkin saja sudah tidak dijual lagi di daerah perkotaan.

cara buat es lilin kekinian

 

Cara Buat Es Lilin Kekinian

 Bahan Bahan yang Harus Disiapkan
  • 80 gr skm
  • 40 gr susu bubuk putih (dancow)
  • 5 sendok makan gula pasir
  • 750 ml air
  • 2 sendok maizena
  • secukupnya choki choki
  • secukupnya agar agar yang sdh jadi
  • agar agar rasa

Langkah Langkah dalam Membuat Es Lilin Kekinian

  1. Masak air, skm, susu bubuk dancow,gula sampai matang dan aduk secara perlahan hingga bhan campuran matang merata dengan api sedang.
  2. Tambahkan maizena yang sudah dilarutkan dan agar agar rasa (rasa sesuai selera) kedalam adonan, tunggu sampai dingin.
  3. Masukkan choki choki dan agar agar secukupnya kedalam kantong plastik.
  4. Masukkan adonan yang sudah dingin kedalam kantong plastik.
  5. Masukkan dalam frezer dan tunggu sampai membeku.
  6. Es mambo siap di makan.

ada artikel Donat Kentang Anti Bantat Dengan Resep Yang Sederhana

Demikan resep dari kami semoga bisa bermanfaat bagi temen- temen untuk menambah ilmu dan menambah kreativitas aga hidup hemat dan sehat . Karna di jaman sekarang susah untuk mendapatkan makanan yang sehat bagi anak anak kita di sekolah. dan sebaiknya kita lebih selektif dengan makanan yang di konsumsi anak sehari hari baik di rumah atau di luar rumah (sekolah atau dunia bermainnya)