manfaat air kelapa untuk janin dalam kandungan – Selain bermanfaat meredakan nyeri haid bagi wanita, air kelapa juga sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang mengandung.  Beberapa warga berkeyakinan, selama hamil seorang ibu harus banyak minum air kelapa muda atau lebih baik lagi air kelapa gading. Ada dua dua pendapat untuk mitos ini, pertama terdapat keyakinan bila ibu hamil sering minum air kelapa, bayinya akan berkulit putih bersih.  Pandangan lain menyatakan bahwa air kelapa akan membersihkan air ketuban.

Kepercayaan dan konsepsi-konsepsi budaya tersebut adakalanya berdampak positif atau berdampak negatif terhadap kesehatan ibu hamil. Yang paling penting diketahui bahwasanya kandungan air kelapa terdapat  kandungan asam lemak omega 9 dan omega 6 pada daging kelapa muda cukup tinggi, maka buah kelapa muda dapat menjadi salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan kedua jenis asam lemak tersebut. Ibu hamil yang usia kehamilannya mencapai 6 bulan, umumnya mengkonsumsi air kelapa muda sehingga bayi yang lahir kulitnya bersih.

manfaat air kelapa untuk janin dalam kandungan

Buah kelapa yang terbukti berkhasiat bagi kesehatan ibu hamil dan janin

 

Ibu hamil dianjurkan minum air kelapa setiap hari agar mencegah muntah. Air kelapa mengandung elektrolit, klorida, kalsium, potassium, sodium dan riboflavin. Juga kaya akan vitamin yang dibutuhkan selama kehamilan. Air kelapa juga mengandung asam laurat (bisa ditemukan pada susu ibu). Ini adalah antibakteri dan antimikroba dan memprotes organisme dari infeksi. Rendah kolesterol dan kalori dan kaya potasium, air kelapa sangat menghidrasi dan bergizi pada intinya.

Air kelapa bisa menjadi alternatif terbaik untuk minuman berkafein dan soda, karena tidak hanya menyegarkan Anda tapi juga memberi beberapa nutrisi. Selalu pilih kelapa hijau dan segar dan mintalah jusnya segera setelah dipotong lagi proses fermentasi akan mulai saat terkena udara. Penting diketahui batasi asupan paling tidak sehari sekali, dan mintalah saran dokter.

Minum air kelapa sendiri tidak akan menawarkan semua nutrisi. Karena itu, harus dilengkapi dengan makanan lain, buah-buahan, dan sayuran. Walaupun kaya akan nutrisi yang sebaiknya diperhatikan adalah :

  • Konsumsilah air segera setelah dibuka, karena yang segar akan mengandung nutrisi yang kaya.
  • Gunakan sedotan bersih atau tuangkan ke dalam gelas dan minuman.
  • Selalu konsumsi air kelapa alami dari pada kalengan atau botol yang dijual dipasaran.
  • Jangan mengkonsumsi air kelapa jika Anda bereaksi terhadapnya atau tidak menyukai rasanya.